10
Dec
08

Waspada BUSWAY!

busway41

Hari sabtu kemarin (6/12) aku naik busway sekitar jam18.30 dari Blok M. Seperti biasa, antrian panjang dan berjubel di depan antrian pintu masuk. Setelah berjuang cukup lama akhirnya berhasil masuk juga ke sebuah bis. Tidak lama setelah pintu bis ditutup seorang laki-laki nampak kebingungan, kebetulan berdiri dekat aku berdiri, ternyata dia kehilangan dompet.

Setelah lapor ke petugas penjaga pintu lalu petugas tersebut koordinasi dengan supir bis, hasilnya bis tidak akan menerima lagi penumpang di setiap shelter yang dilewati dengan asumsi pencopet ada di dalam bis yang dinaiki. Maksudnya bis dengan orang didalamnya dikarantina gitu. Tentu saja suasana jadi cukup tegang di dalam bis, lebih-lebih setelah seorang penumpang menemukan KTP, kartu ATM, beserta beberapa surat-surat di kantong luar tasnya, dan dia mengaku tidak tahu milik siapa itu. Setelah diamankan oleh petugas penjaga pintu barang-barang tadi semua penumpang ikut-ikut periksa tas bawaanya tetapi hal serupa tidak terjadi.

Setiap penumpang yang akan turun dari bis diperiksa tas dan kantongnya, hingga akhirnya menjelang tosari (semua penumpang yang akan transit ke dukuh atas turun di tosari karena ada perbaikan) seorang petugas patroli busway masuk dan memeriksa banyak penumpang yang turun di tosari termasuk saya, persis meriksa seperti mau masuk bandara jika detektor bunyi. Wah..repot juga itu.

Ini sekedar berbagi cerita aja, semoga teman-teman yang mau jalan-jalan naik busway tetap waspada. Have a nice traveling!


0 Responses to “Waspada BUSWAY!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: