30
Mar
10

Hari gini?? Free style ajah!!!

Karena hari ini di kantor lagi sepi dan nggak ada bos, akhirnya kita buka-buka youtube dan nonton “kambing jantan” (lagi-lagi saia ketinggalan soal perfilman. hehe..). Bersama dengan dua orang teman lagi akhirnya kami bertiga ngumpul di depan komputer. Dari awal sampai habis tu film kita ngakak-ngakak habis, paling ya ada sedikit melow di tengah-tengah. Tapi secara umum ngakak habis, dan mang menarik banget tu film..

Film yang diangkat dari sebuah blog punya seorang cowo yang namanya Dika, bukan blog yang serius tapi justru blog yang isinya keseharian aja, dan ditulis ringan dan diambil sisi-sisi konyol khas anak muda. Yang menarik lagi blog itu menarik banyak orang, dibuat buku, juga film yang akhirnya bisa menghasilkan banyak duit. Kalo kata orang jawa, “uenak’ee…”😀

Begitu banyak orang yang bisa mendapatkan sampingan bahkan pemasukan utama dari hal-hal yang jauh dari kehidupan formal, seperti: pendidikan tinggi, jabatan bagus dengan gaji rutin plus tunjangan banyak dan fasilitas berlimpah, juga kedudukan sosial yang terpandang. So, if you do not have it all, don’t ever think you’re not lucky guys.

Liat sekeliling kita, eksplore apa yang kita bisa dan kita minati, dan coba seriusi itu. Liat sekeliling tentunya berkaitan dengan input apa yang bisa kita dapat dan bila nanti kita sudah melakukan sesuatu kita bisa memprediksikan bagaimana penerimaan mereka sehingga apa yang kita buat bisa dinilai berharga. Mengapa perlu eksplore apa yang diri kita bisa dan minat karena nggak akan jadi apa-apa kalau kita mengerjakan sesuatu yang kita nggak minat, soal kemampuan sih bisa di-upgrade tetapi kemampuan dasar harus tetap ada sebagai modal awal.

Inget, do not ever think we’re not lucky. Kerjakan apa pun yang bisa membantu orang lain, meski sekedar membuat orang lain tersenyum. Walau hari ini belum ada rejeki karena hal yang kita kerjakan itu tetapi paling tidak kita telah berbuat sesuatu bagi orang lain. Jangan pernah menyesal berbuat dan bekerja baik, dan jangan pernah terkekang oleh hal-hal yang dianggap formal dan baku. Free style aja Bung!!🙂


0 Responses to “Hari gini?? Free style ajah!!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: