03
Jun
10

Makan Iga Bakar Penyett..

Baru nemu di surabaya! Setelah sekian lama jalan-jalan ke surabaya aku diajak oleh seorang teman untuk makan malam. Yang dia pilihkan adalah IGA BAKAR PENYET, aku pertama menolak. Habis, jauh-jauh ke surabaya masa’ makan iga. Kan udah banyak yang jual iga, dari sop iga, iga bakar dan lain-lain. Jadi ya menurutku biasa aja..

Tapi temen satu ini tetep ngeyel, “enak-enak..”, kata dia berusaha meyakinkanku. Eh, bener juga, pas sampai di tempatnya betul-betul ramai gila. Keluarga-keluarga banyak yang makan juga, makin membuatku penasaran. Begitu masuk pintu kaca, wow..ramenya. Mata kami langsung liat ke kiri-ke kanan mencari tempat yang kosong. Ups..ternyata ada satu meja di deket kasir. Tanpa banyak kata, kami berdua langsung cepat-cepat ke meja yang kosong itu.

OK, meja sudah dapat! Seorang pelayan menghampiri kami, lalu menu digelar. Yup..saatnya memilih. Hmm…menu begitu banyak. Langsung aku tanya, “Yang paling special di sini apa Mas?” Dia jawab, “Iga Bakar Penyet..”, sambil nunjukkan gambar di menu. Nyumm….langsung terbayang. “OK, saya satu.. eh, dua Mas..”, karena temanku memberikan kode untuk menu yang sama.  Terus si pelayan tanya, “Mau sambel yang cukup, pedas, atau ekstar pedas?” Ku jawab dengan mantap, “Ekstra pedas..” Haha..😀 Sok PD, padahal belum pernah makan disitu sebelumnya. Dan, untuk minum kami pilih Teh Tarik Dingin. Hmmm….tak sabar menanti.

Nasi datang… Minum menyusul, “srupptt….enak!” Setelah itu yang dinanti datang juga, Iga Bakar Penyet. Dihidangkan dengan cobek besar, sambal merah menantang, dengan lalapan secukupnya, Hmmm…..ada dua cabai yang dipasang, tanpa diulek, di sisi cobek. “Wah..kayanya ini sebagai tanda bahwa pesenanku ekstra pedas kali..” kataku dalam hati.

Ambil daging iga-nya dikit, wow lembut, empukk bgt.. terus coel ke sambalnya. “Mmmm…uenak!” dan tentunya pedes banget. Hehe…

Tak ada kata mundur, terus makan, ambil dengan nasi, nyamm…. Sampai akhirnya sadar, ups..belum dipoto, kan buat blog. Bersihkan tangan pakai tissue, ambil handphone, klik-klik.. ambil beberapa shoot. Makanya itu, kalau liat poto di atas agak bolong sambelnya karena sudah ku makan. Hehe..😀 Yap, cukup.. Acara makan lanjut lagi.

Overall: enak, harga menengah, recommended!

catatan: di jakarta juga ada di Kemang, apa nama foodcourtnya lupa, yang pasti foodcourt sebrang foddfest. Selamat mencoba!


1 Response to “Makan Iga Bakar Penyett..”


  1. November 9, 2011 at 7:19 am

    mas oka suka kuliner juga ternyata yaa, mo saingan ma pak bondan ya mas,,ckckkckkckc


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: