18
Jan
16

Sunday Walking

image

Maaf, posting kali ini menyela postingan soal trip korea yang belum selesai. Hehe..

Weekend yang lalu istri ada acara outing kantornya ke Belitung dan itu artinya meninggalkan kami berdua, ya suami dan anak. Ini curangnya laki-laki, pas dinas ninggalin istri dan anak ga protes tapi pas ditinggal istri protes. Hahahaha….

Naura, 2 tahun 10 bulan, belum pernah ditinggal bersama papa-nya utk waktu yang panjang lebih dari 1 hari. Baru kali pertama, ya kemarin itu 16 dan 17 januari. Tentu saja daku deg-degan, anak ini nangis ga ya ditinggal emaknya. Hehe..

Sabtu pagi, dia bangun seperti biasa setelah film kartu favoritnya kedengaran.
Dia tanya, “mama mana?”
Ujian pertama, ku jawab, “mama di kantor.”
Mungkin dia familiar dengan istilah kantor tapi belum paham betul kantor itu bagaimana. Hehe..
Tapi dia sempat request, “mau jemput mama..”
Ku jawab, “Oke, nanti sore ya..”

Kalau soal mandi pagi dan makan tidak terlalu masalah, Naura sering juga makan dan mandi sama papanya. Sabtu pagi hingga siang berlangsung aman, pagi sarapan roti, siang makan mie. Dia sendiri yang minta makan mie. Ku penuhi dan semuanya lancar.

Menjelang waktu tidur siang, ini critical time. Naura selalu susah diajak tidur, tidur malam aja susah apalagi tidur siang. Betul saja, setelah berjibaku dengan naura 1 jam lebih tidak membuahkan hasil, dia menolak tidur siang. Bapaknya habis, dipukul, lempar bantal, tumpuk guling, dan lainnya. Super sekali anak ini.

Berbagai trik dicoba, termasuk trik pura-pura tidur. Ternyata aku bener-bener tertidur dan Naura tetep main. Setelah aku bangun tidur, mainan berantakan dimana-mana. Tumpukan baju juga berantakan dan dia dengan cuek-nya masih main.

Sudah jam mandi sore, saya bangun tidur dan langsung mandiin Naura. Setelah maghrib ku ajak Naura ke mall terdekat untuk makan, maksudnya sekalian aja dia main. Eh di atas motor sudah goyang-goyang kepalanya, tapi kalau disapa masih nyahut.

Bener saja, sampai di tempat makan dia duduk di sofa dan langsung TIDUR! Duuh… Kasihan anakku. Akhirnya makan dibungkus dan dia ku bawa pulang.

Sampai rumah dia bangun lagi, langsung ku tawarin mie goreng yang baru dibeli. Sambil nonton film kartun dia mau makan, alhamdulillah.. Prediksiku dia akan ngantuk ternyata tidak, lanjut main. Setelah telpon mamanya dia mau untuk dibujuk tidur, masuk kamar, dan… loncat-loncat di kasur! Hadeuh…. Ku matiin lampu, ga mau, protes. Sekitar 30 menit berjibaku dan akhirnya kami tertidur, entah siapa duluan. Hahaha…

Pada hari minggu pagi. Setelah bangun pagi, biasanya dia minta roti tapi kali ini enggak. Aku langsung mandiin dia dengan sogokan sekotak coklat kecil. Habis itu turun dari kahyangan, eh turun dari dari unit di lantai 21 ke lantai dasar untuk beli makan. Sarapan kali ini bubur ayam. Dia makan dengan lahap, sayangnya masih disuapin. Dari porsi bubur ayam orang besar dia hanya sisakan seperempat nya dan itu untuk papanya.

image

Setelah makan saatnya jalan-jalan berdua. Awalnya cuma kepikiran mau ajak jalan biar dia ga bosan, keluar komplek apartemen sambil gandengan dan ketawa-ketiwi. Eh, dia ga protes. Terus jalan, sudah lebih 100 meter jalan, dia ga protes juga. Naura sangat menikmati jalan kaki bersama papanya hari minggu lalu, seperti di poto. Naura justru tertarik dengan sekitarnya, ayam dia sapa, kucing dia sapa, daun dia ambil, hanya tikus got yang dia takut. Hahahaha….

Sempat mogok jalan ketika dia takut lihat tikus, dengan sedikit bujukan dia mau lanjut jalan. Melihat kegigihan dia jalan kaki aku tentukan tujuan, mall kalibata. Itu tidak dekat, sekitar 200 meter ke depan lagi. Untung pagi itu cuaca bersahabat, berawan ringan. Jalan yang kami lalui di sisi stasiun kalibata pun cukup teduh dengan pepohonan. Naura dengan riang jalan kaki sambil memungut daun yang menarik hati dia. Ajaib, dia sampai seberang mall dengan selamat, tidak protes. Tapi dengan segenggam daun yang dia ambil dari jalan. Hahahaha…

Padahal ku janjikan dia eskrim jika tiba di mall, ternyata dia lihat duluan arena bermain anak-anak. Namanya anak-anak tak kuasa menolak hasrat untuk main dan eskrim lupa. Hehe..

image

Setelah main 2 jam saya bilang ke dia, “Ayo kita makan, papa lapar..”
Sepertinya dia juga lapar.
“papa lapar?”, tanyanya balik sambil bersiap keluar dari play house.

Akhirnya saya ajak dia makan fast-food. Makan banyak lagi siang itu. Sekitar jam 1 kurang kami makan siang.

image

Setelah makan kenyang, ku coba ajak dia pulang jalan kaki. Walaupun aku sudah bersiap jika harus naik angkot atau ojek. Ternyata lebih semangat dari sebelumnya dia jalan kaki sambil berkata pada dirinya sendiri, “Naura sudah besar, jalan sendiri, ga digendong..” Ah anakku lucu sekali, I love you my princess..

Apa kesibukan selama jalan, ambil daun lagi. Padahal daun yang dia ambil pas berangkat sudah sukses ku buang dengan diam-diam. Setelah daun keempat dia ambil, dia ketemu bunga Kamboja. Daun dia buang, dia ambil bunga tersebut. Nampaknya dia senang sekali dapat bunga bermahkota 5 helai tersebut, dia pegang baik-baik sambil terus jalan. Hebat.

Sampai masuk komplek dia ga protes sama sekali dan tidak minta gendong, bahkan sempat hampir terjatuh karena lari di jalan turun menuju lobby apartemen. Tapi karena ku gandeng dia bisa langsung ku angkat, dia bilang, “Naura hampir jatuh, maaf ya papa..”
Oh my God, so sweet anakku ini.

Kita naik dan saatnya tidur siang. Seperti biasa, pertarungan menjelang tidur siang tak terhindarkan. Pertarungan kali ini sangat keras. Sampai pertumpahan mainan di atas badanku ketika aku sudah tertidur karena lagi akting pura-pura tidur. Hehehe..

Nangis yang ketiga dia baru mau di ambil sambil peluk tanganku, manis sekali. Tentunya aku ga pingin buat dia nangis, hanya saja dia protes keras sampai nangis karena aku larang untung main. Akhirnya tidur, hampir 2 jam untuk buat Naura tidur. Ah luar biasa anakku… Padahal kalau tidur juga nyenyak tapi kenapa dia ga mau tidur. Akhirnya Naura tidur nyenyak sambil berguling tangan papanya. Hehe..

Cape ya Nak.. Habis jalan ke mall. Maaf ya papa mu ngerjain. Hehe..

image

Ternyata anakku lebih tangguh dari yang ku kira, ga cengeng juga walau dia cari mamanya. Ah anakku luar biasa. Love you Naura.

Akhirnya aku tahu, anakku ini tangguh sudah siap untuk ku ajak traveling ke Korea!! *halah :p


0 Responses to “Sunday Walking”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: